Bepe: Semua Pemain Siap Bela Timnas

Kapten tim nasional Indonesia, Bambang Pamungkas, menegaskan seluruh pemain komit membela tim Merah Putih. Termasuk kiper Ferry Rotinsulu yang sebelumnya dikabarkan enggan bermain selama masih dilatih Wim Rijsbergen.

Ferry merupakan salah satu pemain yang sempat menyatakan enggan membela timnas Indonesia selama masih dilatih Rijsbergen. Kiper Sriwijaya FC tersebut mengungkapkannya pasca-kekalahan dari Bahrain 2-0, 6 September lalu.

Ferry dikabarkan kecewa dengan sikap Rijsbergen yang menyalahkan pemain atas kekalahan dari Bahrain. Namun, Bambang menegaskan Ferry hanya mengalami emosi sesaat. Bambang memastikan kiper 28 tahun tersebut siap membela tim Garuda.

"Ungkapan yang keluar dari pemain itu hanya emosi sesaat. Setelah pulang berlibur mereka akan lupa. Dan mereka akan tetap ingin bermain di timnas," ujar Bambang usai melakukan pertemuan dengan manajemen timnas Indonesia di Hotel Indonesia, Kamis 22 September 2011.

"Mengenai Ferry, itu hanya salah paham saja, karena dia tidak sedang berada dalam tim dan hanya mendengar cerita orang lain soal pernyataan Wim," ujar Bambang.

Bambang juga menegaskan seluruh pemain Timnas senior masih mempercayai Rijsbergen sebagai pelatih. "Kami tidak ingin ganti pelatih, hanya ada hal yang perlu diperbaiki. Bukan sesuatu yang bijaksana menyalahkan pemain. Kalau ada yang tidak baik di pemain, harus diperbaiki, begitu pula sebaliknya," papar Bambang.

Hal senada juga diungkapkan wakil kapten timnas Indonesia yang juga rekan setim Ferry di Sriwijaya, Firman Utina. "Ferry sudah mengatakan dia sangat siap berada di Timnas jika masih dibutuhkan," tegas Firman.

http://bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar