Gagal Tampil di Liga Super, Persis Solo Ganti Pelatih

Setelah dipastikan gagal bermain di kompetisi level satu atau Liga Super, Persis Solo akan mencari pelatih baru untuk menggantikan pelatihnya sekarang, Branko BabicDirektur Operasional PT Solo Indomandiri Profesional (SIP) Abraham EW Turangan, mengatakan, pelatih Branko Babic memang dipersiapkan untuk menangani Persis Solo jika masuk kompetisi ISL atau di level I Liga Indonesia.

Namun, karena Persis Solo hanya masuk level dua Liga Indonesia, maka pihak manajemen berencana mencari pelatih baru guna menangani tim Sambernyawa. "Karena, anggaran untuk tim di level dua diturunkan menjadi delapan hingga 10 miliar rupiah, kami akan kesulitan jika anggaran di level dua itu digunakan untuk mengontrak Branko," ujar Abraham.

Kendati demikian, pihaknya akan melakukan pembicaraan ulang dengan pelatih Branko, asistennya Zoran Karazic dan Zarko Lazatic (striker asal Serbia). Pihaknya sudah memiliki gambaran dan mempersiapkan pelatih untuk menggantikan Branko. Ada enam pelatih yang siap menangani Persis Solo antara lain Bonggo Pribadi, Yudi Suryata, Samsul Bachri, dan Bambang Nurdiansyah.

Selain itu, pihaknya juga akan memanggil pemain Persis pada musim lalu antara lain, Bayu pradana (gelandang), Robi fajar (pemain depan), dan Bagus Jiwo (kiper) untuk memperkuat tim asal Kota Solo ini.
"Persis akan diperkuat 25 pemain termasuk tiga pemain asing yang sedang diincar untuk bergabung," katanya.
Menurut CEO PT Solo Indomandiri Profesional, Kesit Budi Handoyo, pihaknya sempat kecewa setelah mengetahui jika Persis Solo tidak termasuk dalam 24 klub ISL, dan PSSI dianggap selalu tidak konsisten dengan keputusannya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar