Manajemen dan Pemain Timnas Redakan Konflik

Penanggung jawab tim nasional Indonesia, Bernhard Limbong, mengaku konflik di tubuh tim Merah Putih sudah selesai. Hal ini diungkapkan Limbong setelah melakukan pertemuan dengan sejumlah pemain Timnas senior.

Jelang pemusatan latihan laga melawan Qatar di Pra Piala Dunia 2014, 1 Oktober mendatang, manajemen Timnas melakukan pertemuan dengan sejumlah pemain Timnas senior di Hotel Indonesia hari ini, Kamis 22 September 2011.

Pertemuan ini dilakukan menyusul adanya konflik di tubuh Timnas senior pasca-kekalahan dari Bahrain di laga kedua Grup E Pra Piala Dunia 2014, 6 September lalu. Pasca-kekalahan tersebut, dikabarkan ada tujuh pemain yang melakukan mogok bermain selama Wim Rijsbergen melatih Indonesia.

Sayang, hanya ada sejumlah pemain yang mendatangi pertemuan ini, di antaranya Bambang Pamungkas, Firman Utina, Markus Haris Maulana, Ahmad Bustomi dan Arif Suyono.

Meski begitu, Limbong mengaku tetap puas dengan hasil pertemuan. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Disiplin PSSI ini menegaskan masalah di tubuh Timnas senior sudah terselesaikan.

"Kini sudah tidak ada masalah lagi. Semua pemain sudah satu visi dan sudah menyatakan tekad untuk membela Timnas. Para pemain juga sudah tidak mempersoalkan masalah dengan pelatih," ujar Limbong dalam jumpa pers usai pertemuan.

Limbong tidak memungkiri ada konflik di tubuh Timnas senior pasca-kekalahan dari Bahrain. Namun menurutnya konflik yang terjadi karena emosi sesaat para pemain. Dan untuk menghindari permasalahan serupa di masa depan, Limbong mengaku pihaknya sudah menyiapkan psikolog untuk mendampingi pemain.

"Jadi (konflik) yang kemarin itu hanya emosional sesaat saja. Tapi nanti ke depannya pemain akan didampingi psikolog," tegas Limbong yang didampingi Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy, dalam pertemuan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan kapten Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas. Striker Persija Jakarta itu mengaku masalah di tubuh tim Merah Putih sudah selesai.

"Mediasi yang baik telah terjadi antara pemain dengan manajemen. Jadi Timnas sudah tidak ada masalah. Semua masalah sudah terselesaikan. Sebelumnya ada sedikit ganjalan dalam hati pemain, pelatih dan manajemen. Ada gesekan kurang bagus. Tapi setelah berdiskusi masalah bisa dihilangkan," tegas Bambang.

http://bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar