Muhammad Roby Kembali ke Persisam

Pemain bertahan Muhammad Roby akan kembali ke Persisam Putra Samarinda, jika negosiasi nilai kontrak menemui kesepakatan. Manajemen Persisam berencana mengontrak pemain tim nasional Indonesia itu dalam jangka panjang jika negosiasi pada Minggu (18/9/2011) berlangsung lancar.

Presiden Direktur Persisam Putra Samarinda, Harbiansyah Hanafiah, Sabtu (17/9/2011) malam mengatakan, Roby awalnya ingin meninggalkan Persisam dan bergabung dengan Arema Indonesia. Keinginan itu disampaikan oleh Roby saat bertemu dengan Harbiansyah ketika timnas senior menjalani pemusatan latihan di Solo, Jawa Tengah.
"Sekarang dia ingin kembali ke Persisam. Ya, itu hak dia jika mau kembali atau mau pindah. Jika mau pindah saya tidak pernah melarang," ujar Harbianyah.

Harbiansyah mengakui, posisi Roby sangat dibutuhkan untuk memperkuat Persisam yang menargetkan juara liga musim depan. Roby pemain bertahan yang bisa bermain di kanan, kiri, maupun tengah. Ia tampil bagus dan di timnas menjadi palang pertahanan. Jika ada kesepakatan, Roby akan bergabung bersama bek muda Djayusman Triasdi.
"Dia (Roby) tentu meminta kenaikan (nilai kontrak), tetapi saya belum tahu karena pertemuan baru Minggu," ujar Harbiansyah.
Tim kuat dari Kalimantan Timur itu kini sudah mengantongi sejumlah sponsor dan aktif berbelanja pemain. Pemain bintang yang baru saja menandatangani kontrak adalah penyerang Cristian Gonzales. Pemain naturalisasi dari Uruguay itu meninggalkan Persib Bandung.
"Yang masih kurang tinggal kiper dan penyerang Asia. Kita masih melihat-lihat pemain," ujar Harbiansyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar