Persema Ngotot Bermain di Liga Indonesia

Manajemen Persema Malang meminta PSSI tetap menempatkan Persema sebagai klub anggota kompetisi Liga Indonesia musim 2011-2012. Manajemen beralasan Persema telah memenuhi persyaratan sebagai klub profesional.

Menurut CEO Persema Didied Poernawan Affandy, masih banyak klub yang tak memenuhi persyaratan atau nilainya masih lebih tinggi dibandingkan Persema, tetapi dipaksakan masuk Liga Indonesia. PSSI seharusnya lebih memilih klub yang telah memenuhi persyaratan. "PSSI tak harus memaksakan klub yang tak memenuhi syarat," kata Didied, Jumat, 23 September 2011.

Manajemen Persema saat ini terus berkomunikasi dengan PSSI. "Kami terus berupaya mendekati PSSI," ujarnya. Didied yakin PSSI akan mengabulkan permintaan Persema karena keputusan PSSI mencoret Persema sebagai peserta kompetisi Liga Indonesia dan menempatkan di Divisi Utama belum final. "Belum ada keputusan tertulis." 

PSSI pekan lalu memutuskan menempatkan klub eks Liga Primer Indonesia itu sebagai peserta kompetisi Divisi Utama. Dua klub tersebut adalah Persema Malang dan Persibo Bojonegoro. Keputusan ini diambil karena PSSI telah menetapkan peserta kompetisi Liga Indonesia hanya diikuti 18 klub. 

Persema, Persibo, dan PSM, pernah bermain di kompetisi Liga Super Indonesia tahun 2010-2012. Namun mereka keluar dan memilih bergabung dengan Liga Primer Indonesia. PSSI kemudian mendegradasi ketiga klub tersebut dan mengeluarkan mereka dari keanggotaan pada Kongres Tahunan PSSI di Bali. Keanggotaan ketiga klub dipulihkan kembali setelah PSSI dipimpin oleh Djohar Arifin.

http://www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar