Resmi, 24 Klub Ikut Liga Indonesia

Rapat Komite Eksekutif PSSI akhirnya secara resmi memutuskan kompetisi tertinggi di Indonesia pada musim depan akan diikuti oleh 24 klub. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komite Hukum PSSI La Nyala Matalliti di sela rapat di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Jumat (29/9/2011).

"Kita lihat kenyataannya begini, Anda nilai sendiri. Yang jelas tadi diputuskan 24 klub," katanya.
Meski sudah diputuskan, La Nyala mengatakan keputusan ini belum dituangkan dalam surat keputusan. Lagipula, menurutnya, penetapan kepesertaan 24 klub ini melanggar statuta PSSI.

Tentu saja, lanjutnya, keputusan ini memungkinkan untuk digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) untuk kepemimpinan Djohar Arifin Husin di PSSI. "Saya tetap beranggapan ini melanggar statuta. Tadi sudah saya sampaikan tapi tetap tidak digubris. Buat saya, ya sudah enggak ada urusan," tambahnya.

Mengenai permasalahan dualisme kepengurusan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, La Nyala mengatakan rapat komite eksekutif sudah memutuskan untuk kepesertaan Persija diserahkan kepada kubu Hadi Basalamah yang mendaftar dengan nama perusahaan PT Persija Jaya. Persoalan Persebaya akan dibahas kemudian setelah istirahat.

Sebelumnya, PSSI sempat melakukan mediasi kepada kedua klub ini yang terpecah di internal karena persoalan dualisme keanggotaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar