Zulkifli Syukur Resmi Berkostum Persib

Setelah menunggu lebih dari sepekan, Persib Bandung akhirnya resmi mengontrak pemain belakang tim nasional Indonesia, Zulkifli Syukur, Jumat malam, 23 September 2011. Mantan pemain Arema Indonesia itu bahkan sudah mulai berlatih bersama skuad Maung Bandung di bawah arahan pelatih Drago Mamic, petang tadi, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

"Alhamdulillah, urusan di Arema (klub lamanya) sudah selesai. Saya tanda tangani kontrak bersama Persib sehabis magrib," ujar Zulkifli usai latihan di Siliwangi, Jumat, 23 September 2011.

Ia pun menegaskan bahwa dirinya kini berkonsentrasi membela Maung Bandung. "Saya senang bisa bergabung dengan Persib. Saya siap tampil lebih baik lagi bersama Persib," Zulkifli menegaskan.

Manajer Persib Umuh Muhtar membenarkan pemain kelahiran Makassar, Mei 1984 itu resmi bergabung. PT Persib Bandung Bermartabat, kata dia, pun sudah menyiapkan berkas kontrak kerja sama untuk disodorkan kepada Zulkifli.

"Sudah deal, tidak ada masalah. Tinggal teken kontrak malam ini," kata Umuh di Stadion Siliwangi. "Pendekatan kami (kepada Zulkifli) bahkan sudah disepakati sejak tanggal 19 September," imbuhnya.

Zulkifli Syukur adalah pemain tim nasional kelima yang direkrut Persib. Sebelumnya, Maung Bandung merekrut Tony Sucipto, M. Nasuha, Hariono, dan M. Ilham. Itu setelah Persib melepas tiga pemain tim nasional lainnya, yakni Cristian Gonzales, Markus Horison, dan Eka Ramdani.

Selain Zulkifli, Umuh mengakui bahwa Maung bakal merekrut gelandang Hendra Ridwan, rekan Zulkifli saat di Arema. "Dia akan dikontrak juga untuk pemain pengganti bila di lini tengah ada pemain yang cedera, misalnya," kata Umuh.

Hendra tampaknya dikontrak satu paket bersama Zulkifli. "Ya, saya bersama Zul (Zulkifli). Saya akan membicarakan kontrak dengan manajemen malam ini," aku Hendra.

Pantauan Tempo di Siliwangi, Zulkifli tampak memasuki arena lapangan hijau di bagian belakang iringan skuad Maung sekitar pukul 16.00 WIB. Petang tadi, dia memakai kaus seragam biru bernomor punggung 17.

Kemunculannya langsung dielu-elukan ratusan bobotoh yang menonton latihan skuad idolanya hingga hampir di sekeliling sisi lapangan. "Zul, Zulkifli," begitu mereka bersahutan memanggil pemain anyar Maung itu.

http://www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar