Benny Dollo: Lolos Dari Grup, Timnas Bisa Juara SEA Games

Mantan pelatih tim nasional Indonesia Benny Dollo mengakui peluang timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke semi-final cabang sepakbola SEA Games cukup berat setelah Indonesia bergabung di grup A bersama juara bertahan Malaysia, Singapura, Thailand dan Kamboja.

Namun, Benny Dollo menyatakan peluang Indonesia untuk meraih gelar juara menjadi lebih terbuka apabila skuad asuhan Rahmad Darmawan tersebut mampu lolos ke semi-final.



"Wah, itu sangat berat. Tapi kalau seandainya Indonesia mampu melewati hadangan Malaysia, Singapura dan Thailand dan lolos ke empat besar, saya kira Indonesia mampu jadi juara," ujarnya.

Mantan pelatih Arema Indonesia tersebut mengatakan, ketiga tim yang ada di grup A, Malaysia, Singapura dan Thailand harus diwaspadai karena mereka juga sangat serius dalam melakukan persiapan. Oleh karena itu, Benny Dollo berharap timnas Indonesia juga sudah mengalami peningkatan dalam kualitas bermain terutama sektor pertahanan.

"Ketiga tim itu harus diakui berat karena mereka memiliki persiapan yang cukup dan sering berhadapan dengan tim-tim berkualitas dalam uji coba. Tetapi perkembangan tim Kamboja kita belum begitu tahu apakah pantas disebut underdog atau tidak," ujarnya.

"Untuk lolos ke semifinal memang sangat berat. Mudah-mudahan ada perubahan dan peningkatan pada sektor pertahanan Timnas U-23 kita karena calon lawan memiliki daya serang yang cukup bervariasi."

http://www.goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar