Berada di Grup Neraka, Timnas U-23 Siap Tempur


Meski Indonesia berada di "grup neraka" bersama Thailand dan Malaysia, para pemain tim sepak bola nasional U-23 menyatakan diri siap bermain maksimal. "Jika pelatih memilih saya, saya siap bermain maksimal," kata Diego Michels saat ditemui usai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, hari ini (19/10).


Optimisme juga datang dari pemain depan Ferdinand Sinaga. Menurutnya, kekuatan tim di Grup A SEA Games XXVI ini hampir merata. Sehingga tim yang lolos bakal ditentukan kesiapan mental para pemainnya. "Kami memiliki kekompakan, baik di lapangan atau di luar lapangan. Itu modal kami," ujarnya.


Pemain lainnya, Egi Melgiansyah, menilai Malaysia sebagai tim yang patut diwaspadai. Malaysia, telah mempersiapkan diri sejak Piala AFF 2010 lalu. "Tim mereka sudah terbentuk sejak lama, jadi,  pasti memiliki kekompakkan yang baik,"katanya.


Hasil football drawing sore tadi menempatkan Indonesia berada di Grup A bersama Malaysia, Singapura, Thailand, dan Kamboja. Sementara Grup B terdiri dari Vietnam, Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste, Myanmar, Filipina.


Michels, pemain naturalisasi asal Belanda yang kerap diturunkan di lini belakang ini, mengatakan ibunya akan datang secara khusus dari Belanda untuk memeberikan dukungan kepada timnas.


Berikut Jadwal Pertandingan Sepak Bola Sea Games XXVI:


GRUP A


9 November 2011
- Singapura vs Malaysia
- Indonesia vs Kamboja

11 November 2011
- Malaysia vs Thailand
- Kamboja vs Singapura


13 November 2011
- Thailand vs Camboja
- Singapura vs Indonesia

15 November 2011
- Malaysia vs Kamboja
- Indonesia vs Thailand

17 November 2011
- Thailand vs Singapura
- Indonesia vs Malaysia
http://www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar