Bob Hippy: Mourinho Pun Sulit Majukan Timnas

Koordinator Tim Nasional Indonesia Bob Hippy menilai kekalahan Indonesia atas Qatar dalam laga lanjutan Pra-Piala Dunia 2014 Grup E Zona Asia, tadi malam, bukanlah kesalahan Pelatih Wim Rijsbergen. Menurutnya, para pemain tidak dalam kondisi siap untuk berlaga. Jika demikian, lanjutnya, pelatih sekelas Jose Mourinho yang kini tengah membidani Real Madrid pun tak akan mampu membawa perubahan signifikan di Tim Nasional Indonesia.

"Mourinho juga enggak akan bisa kalau para pemain kita enggak punya dasar. Kalau dia datang dan materinya seperti ini, susah," katanya di kantor PSSI, Rabu (12/10/2011).

Timnas Indonesia kembali harus menelan kekalahan saat ditekuk oleh Bilal Mohammed dan kawan-kawan dengan skor 2-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/10/2011) malam. Kekalahan itu merupakan kekalahan ketiga tim "Merah Putih" sehingga terpuruk di dasar klasemen Grup E. Dengan yakin, Bob menilai rentetan kekalahan Indonesia disebabkan kondisi pemain yang belum siap.

Oleh karena itu, anggota Komite Eksekutif PSSI ini menjamin bahwa PSSI tetap mempertahankan Rijsbergen. Ketika disinggung soal evaluasi Rijsbergen, Bob menyatakan bahwa para pemainlah yang perlu dievaluasi. Sebab, menurutnya, pemain terlalu mudah kehilangan bola saat tampil.
"Kondisi ini mungkin karena para pemain belum bermain di kompetisi yang baru akan bergulir 15 Oktober nanti," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar