Greg dan Igbonefo Gabung Pelita Jaya


Dua pemain asal Nigeria yang telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo resmi berkostum Pelita Jaya. Keduanya akan menambah panjang daftar pemain naturalisasi di Pelita.

Direktur Teknik Pelita Jaya, Rahim Sukasah menyatakan proses perekrutan kedua pemain tersebut telah rampung. Kedua pemain itu juga telah berlatih bersama 'The Young Guns' sejak Selasa, 11 Oktober 2011.

"Kontrak sudah. Bahkan kemarin keduanya sudah berlatih bersama skuad Pelita Jaya lainnya," ujar Rahim saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 12 Oktober 2011.

Greg sebelumnya merupakan andalan lini depan Persija Jakarta. Greg mengawali kiprahnya di sepak bola Indonesia bersama Persijatim Solo FC, 2004 lalu. Greg juga pernah memperkuat berberapa klub Indonesia lainnya seperti PSIS, PSMS Medan, Persis Solo, dan terakhir, Persija Jakarta.

Sementara itu, Igbonefo telah membela Persipura sejak 2005 lalu. Bersama Persipura, Igbonefo bahkan sudah dua kali merasakan manisnya gelar juara Liga Super Indonesia (ISL).

Selain Greg dan Nwokolo, Pelita juga menegaskan telah merekrut lima pemain naturalisasi untuk memperkuat skuad tim dalam menyambut dimulainya kompetis IPL 2011/12. Namun Rahim tidak mengingat nama masing-masing pemain itu.

"Seperti Diego Michiels dan Johnny van Beukering," ujar mantan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) itu.

Rahim menambahkan, sejumlah persiapan telah dilakukan pihaknya. Diantaranya dengan menggelar latihan tim sejak sebulan lalu di Sawangan, Depok, Jabar.
"Tapi ini baru latihan rutin, karena belum seluruh pemain dapat bergabung dalam latihan bersama. Mungkin sesudah SEA Games, seluruh pemain baru dapat dikumpulkan," pungkas Rahim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar