Igbonefo ingin segera perkuat Timnas

Lima pesepakbola asing resmi disumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI) di Kantor Kemenkumham, Senin (10/10). Mereka adalah Victor Igbonefo, Johnny van Beu Kering, Tonnie Cousel, Greg Nwokolo, dan Stefano Janjte Lilipaly. 

Victor Igbonefo yang merupakan pemain naturalisasi asal Nigeria mengaku tak sabar lagi ingin segera memperkuat tim nasional Indonesia.

"Kapan pun saya siap masuk timnas. Saya mengenal baik teman-teman di sana. Kami sudah lama berkomunikasi dan berinteraksi. Jadi tidak sulit bagi saya untuk membaur. Saya sudah tujuh tahun di sini, dan sudah terbiasa dengan mereka," ungkap Victor.

Pemain naturalisasi lainnya, Stefano Janjte Lilipaly, juga mengatakan ingin segera menyumbangkan tenagannya bagi Tim Merah Putih. Namun, mantan pemain Timnas U-15 dan U-18 Belanda berdarah Maluku ini belum berniat bermain di Liga Super Indonesia. Dia masih ingin melanjutkan karirnya di klub Belanda, FC Ultrecht.

"Saya senang bisa menjadi warga negara Indonesia. Menjadi bagian dari timnas Indonesia adalah salah satu obsesi besar dalam karier sepakbola saya. Namun, untuk bermain di liga Indonesia, saya masih belum berpikir ke sana," ungkap Lilipaly kemarin.
http://www.gilabola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar