Ini Alasan Timnas U-23 Uji Coba Lawan Persikabo

Tim Nasional Indonesia U-23 dijadwalkan melakukan uji coba melawan Persikabo Kabupaten Bogor di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (13/10/2011) sore nanti. Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengungkapkan, laga uji coba ini untuk meningkatkan kekompakan Yongky Aribowo dan kawan-kawan.

"Pertama, untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan tim. Kita sama-sama tahu bahwa kita butuh waktu untuk menyatukan pemain dalam satu tim seperti pemahaman dan komunikasi yang selama ini masih kurang pas," kata Rahmad saat dihubungi wartawan, Rabu pagi. "Kedua, saya ingin pemain lebih kompak dalam bermain," tambahnya.

Rahmad, yang pernah menangani Persija Jakarta pada musim lalu, tidak memungkiri bahwa timnya masih perlu pembenahan. "Kita masih perlu membenahi lini belakang," kata pelatih asal Lampung itu.
Rahmad membeberkan bahwa Persikabo dipilih sebagai lawan uji tanding setelah Timnas U-23 gagal melakoni uji coba di luar negeri. "Pertama, kita agendanya bukan main di Indonesia, tapi main di luar negeri. Terus kita gagal."

"Sebetulnya kita juga inginnya main dengan klub-klub di Super League, seperti Sriwijaya FC dan Deltras Sidoarjo. Namun, Sriwijaya membatalkan karena mereka mendapat jadwal bermain di kompetisi pada 26 November. Sementara Deltras main pada 19 Oktober. Kemudian kami memilih Persikabo karena mereka cukup berkualitas," beber Rahmad.

Rahmad memang memiliki tugas yang berat menangani Timnas U-23. Yongky Aribowo dan kawan-kawan ditargetkan meraih medali emas di ajang SEA Games 2011 yang digelar pada November mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar