Kualitas Timnas Indonesia Harus Ditingkatkan

Indonesia harus menerima kenyataan kalah 2-3 dari Timnas Qatar dalam pertandingan di Senayan, Jakarta. Dengan hasil ini, peluang Indonesia untuk maju ke babak kualifikasi Prapiala Dunia Zona Asia berikutnya semakin tipis. 

Penanggung Jawab Timnas menekankan langkah terbaik sekarang adalah terus meningkatkan kualitas tim nasional, terutama dengan membina pemain-pemain baru berbakat.

"Ini akan membantu di setiap permainan. Di situlah akan ada pemain baru, plus kemungkinan pemain naturalisai jika dianggap mumpuni untuk membela timnas," kata Penanggung jawab Timnas Indonesia Bernhard Limbong, Rabu (12/10).

Saat pertandingan, dukungan terhadap Tim Nasional Indonesia berdatangan dari seluruh Indonesia. Seperti yang dilakukan anak-anak di Kelurahan Sarae, Rasanae Barat, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, dalam menyaksikan laga Tim Nasional Indonesia melawan Qatar. Dalam acara nonton bareng, anak-anak membawa dan mengenakan berbagai atribut sebagai bentuk dukungan kepada Tim Merah Putih.

Sayang, hasil laga Selasa (11/10) malam tidak berpihak kepada Indonesia. Tim Garuda harus menerima kenyataan dengan skor 2-3 saat bertanding melawan Timnas Qatar di Senayan. Kekalahan tersebut membuat peluang Indonesia untuk maju ke babak kualifikasi Prapiala Dunia Zona Asia berikutnya semakin tipis.

Qatar unggul lebih dulu melalui gol Al Sulaiti. Timnas Indonesia membalasnya melalui sepakan Christian Gonzales. Pada menit ke 31, Khalfan Ibrahim menambah keunggulan Qatar.

Tak lama, tendangan Gonzales membuat kedudukan kembali imbang. Tapi Razarak, di babak kedua menutup keunggulan Qatar menjadi 3-2.

Pelatih Timnas Indonesia Wim Rijsberge menegaskan mereka akan berusaha kerasa mencapai kemenangan dan bermain lebih baik. "Masih banyak yang harus kita lakukan untuk meningkatkan banyak hal, semoga saja. Kita masih berusaha mengalahkan satu dari dua tim," ujarnya.
http://cybernews.cbn.net.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar