PT Liga Indonesia Gelar Kejuaraan Inter Island


Kelompok 14 tim sepakbola yang menolak ikut kompetisiIndonesia Premier League (IPL), akan menggelar turnamen Inter Island Cup. Kejuaraan antar pulau ini akan digelar sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 yang diselenggarakan PT Badan Liga Indonesia 1 Desember 2011.

Presiden Direktur PT Pusam Samarinda Indonesia, Harbainsyah Hanafiah menyatakan Persisam bakal ambil bagian dalam kejuaraan ini. Juru bicara kelompok 14 ini mengatakan kejuaraan klub antar pulau ini merupakan ajang pra kompetisi. "Kita ikut lah," kata Harbiansyah Hanafiah, 19 Oktober 2011.

Menurutnya, kompetisi antar pulau ini akan mengundang 18 klub Super League.Klub peserta ISL ini akan merumuskan jadwal pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Badan Liga di Hotel Sutan Jakarta pada 27 Oktober nanti. "Kalau nanti ada yang tak hadir tak masalah," katanya.

Menurutnya kompetisi klub antar pulau akan diawali dengan pertandingan di pulau bersangkutan. Misalnya Kalimantan memiliki empat klub seperti Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar dan Bontang FC. Juara pertandingan di pulau tersebut akan mewakili ke putaran berikutnya dan bertanding dengan juara pulau lain. Pertandingan semifinal dan final akan berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar