Rully Nere Yakin Timnas U-23 Rebut Emas SEA Games

Mantan pemain tim nasional Indonesia, Rully Nere, menilai tim nasional U-23 memiliki peluang lolos dari penyisihan Grup A pada SEA Games XXVI, meski lawan yang akan dihadapi sangat berat.
"Saya yakin anak-anak bisa melakukan itu. Saya melihat semakin hari ada peningkatan kualitas. Kecepatan mereka juga sudah terbukti saat beberapa kali uji coba," ujar Rully kepada wartawan, Kamis (20/10/2011).
Dari undian yang sudah dilakukan, Indonesia berada di Grup A bersama Malaysia, Singapura, Thailand dan Kamboja. Banyak yang menilai grup ini sebagai grup neraka. Tetapi bagi Rully, grup ini justru bagus untuk pasukan Rahmad Darmawan.
"Artinya kita mendapat ujian yang berkelas. Kalau lolos di babak penyisihan, berarti kans meraih emas semakin terbuka. Kami sudah lama tak mendapat emas. Kini saatnya Indonesia merebutnya, apalagi kita sebagai tuan rumah," kata mantan pemain Persipura Jayapura itu.
Di ajang SEA Games, Indonesia hanya dua kali meraih medali emas saat menjadi tuan rumah pada 1987 dan 1992. Emas pertama di cabang sepak bola diraih pada 1987, setelah Ribut Waidi menciptakan gol tunggal ke gawang Malaysia.
Indonesia kembali menjadi kampiun pada tahun 1991 setelah menang adu penalti versus Thailand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar