Walah... Gaya Permainan Arema Katanya Mirip MU dan Barca

Pelatih Arema Indonesia, Milomir Seslija cukup merasa puas dengan penampilan tim Singo Edan saat melakukan uji coba lawan tim Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di lapangan Agrowisata Kota Batu, Sabtu (22/10) kemarin.
 
Meski Ridhuan dkk hanya menang 2-1, menurut pelatih asal Bosnia ini, pola permainan yang diharapkan sudah 
mulai kelihatan. "Anda lihat, bagaimana pemain Arema bermain. Mereka bermain cepat, taktis, satu sentuhan. Permainan mereka sudah mirip Barca (Barcelona) atau MU (Manchester United)," puji Milomir Seslija.

Menurut dia, pola permainan yang cepat dengan satu kali sentuhan itu akan menjadi ciri khas permainan Arema pada musim kompetisi Liga Prima Indonesia 2011/2012. Dia memilih pola permainan seperti Barca atau MU itu, karena diyakini sangat cocok untuk tim berjuluk Singo Edan Malang ini.

Kendati demikian, di antara beberapa pemain diakui masih butuh proses adaptasi untuk membiasakan diri dengan pola permainan cepat, taktis dan satu sentuhan itu. Sebab, menurut dia, mereka masih banyak yang baru bertemu dan masih belum lama bermain dalam satu tim.

Karena itu, kata pelatih yang senang dipanggil Milo ini, untuk selanjutnya latihan akan difokuskan pada kerja sama tim. Sehingga, pola permainan cepat dan taktis dengan satu kali sentuhan yang mengandalkan permainan kolektif itu menjadi andalan bagi tim Singo Edan mengarungi Liga Prima Indonesia ke depan.
http://www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar