Wim: Indonesia Punya Banyak PR

Tim Nasional Indonesia masih memliki pekerjaan rumah yang harus dibenahi dan tidak dapat diubah secara singkat. Masalah tersebut salah satunya terletak pada lini pertahanan.

"Persoalan di pertahanan tidak dapat diubah dalam waktu singkat, masih banyak pekerjaan rumah untuk membenahi hal itu," ungkap Pelatih tim nasional Indonesia Wim Rijsbergen usai laga melawan Qatar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/10) malam.

Wim mengatakan, dirinya sangat berharap untuk bisa menang. Namun, gawang timnas Indonesia memang terlalu mudah dibobol pemain lawan.

"Jika permainan bertahan timnas Indonesia terus seperti itu, akan sulit untuk dapat memenangkan pertandingan dan mengejar ketertinggalan," tambah Wim.

Lelaki asal Belanda tersebut juga mengatakan senang dengan permainan timnas Indonesia. Namun, permainan Qatar lebih baik dan timnas tidak bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

Hal lain yang diutarakan Wim adalah persoalan transisi pemain. Hal itu masih menjadi halangan bagi pemain untuk bisa bermain dengan baik. Dia juga mengatakan banyak kondisi dari pemain belum 100 persen, seperti Hamka dan Robby yang masih menderita cedera ringan.

"Timnas Indonesia sudah menunjukkan peningkatan dalam permainan, dan masih ada peluang untuk meraih sembilan poin meski itu akan sulit," tambah Wim.

http://www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar