Wim Masih Cari Pemain Timnas Lain

Timnas PSSI Pra Piala Dunia akan kembali ke Pelatnas pada 10 hari menjelang laga berikutnya melawan Qatar yang dijadwalkan pada 11 November mendatang.
"Sepuluh hari menjelang bertanding (31 Oktober -Red) mereka akan kami panggil kembali ke Pelatnas. Saat ini mereka kami kembalikan ke klub masing-masing," ujar Koordinator timnas yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI, Bob Hippy kepada wartawan di Jakarta, Rabu.
Bob mengatakan, dalam rentang waktu tersebut pelatih Wim Rijsbergen diberikan kesempatan memilih pemain baru yang dianggap berpotensi memperkuat Timnas untuk menghadapi tiga sisa laga pada putaran Grup E Pra Piala Dunia 2014.
Saat ini Indonesia masih terpuruk di dasar klasemen sementara setelah mengalami tiga kekalahan, yakni 0-3 dari Iran, 0-2 dari Bahrain dan terakhir kalah 2-3 dari Qatar pada Selasa lalu.
"Kami akan memberikan kesempatan kepada Wim untuk memantau jalannya kompetisi nasional, mungkin saja dari situ dia bisa menemukan pemain baru yang pantas direkrut, termasuk pemain naturalisasi yang sudah disahkan menjadi warga negara Indonesia," ujarnya.
Mengevaluasi penampilan Timnas saat melawan Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa lalu, Bob menyatakan pemain Timnas Indonesia masih terlalu sering kehilangan bola. Hal itu, lanjutnya, kemungkinan stamina para pemain memang tak mampu mengimbangi para pemain Qatar yang didukung postur tubuh yang rata-rata lebih tinggi dibanding pemain Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar