Yericho Gabung Timnas U-23, Syamsir Menyusul

Tim nasional Indonesia U-23 mendapat tambahan amunisi menyusul bergabungnya Yericho Christiantoko dan Syamsir Alam. Namun, pelatih Rahmad Darmawan tidak bisa menjanjikan tempat bagi keduanya.

Yericho yang merupakan anggota tim Sociedad Anonima Deportivo (SAD) atau Timnas U-19 telah bergabung dengan skuad Timnas U-23 sejak Selasa 18 Oktober 2011 malam. Namun bek sayap yang kini membela klub asal Belgia, CS Vise, tersebut belum berlatih bersama skuad.

Selain kedatangan Yericho, Timnas U-23 juga akan mendapat tambahan amunisi dalam diri Syamsir Alam. Striker yang tergabung dengan tim muda Penarol, Uruguay, tersebut akan tiba di Jakarta pada Jumat 21 Oktober 2011.

"Yericho sudah ada. Dia masih jet lag karena baru datang dari Belgia. Syamsir terlambat datang. Pesawatnya itu tanggal 21 baru sampai sini," ujar Rahmad usai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu 19 Oktober 2011.

Soal peluang keduanya lolos seleksi dan terpilih masuk ke skuad Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2011, Rahmad masih belum bisa berbicara banyak.

"Saya ingin melihat permainan Yericho dan Syamsir Alam dalam beberapa hari ke depan. Terlalu dini untuk mengambil keputusan," tegas pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

RD juga mengungkapkan kondisi timnya yang telah mengikuti training camp sejak beberapa bulan lalu. Menurut mantan Pelatih Persija Jakarta tersebut, perkembangan skuad Garuda Muda semakin membaik.

"Kesiapan pemain sampai dengan fase akhir ini sudah menunjukkan perbaikan dan saya berharap tinggal terus mempertajam lagi semua aspek yang dibutuhkan, sekaligus juga saya berharap kondisi tim dapat kita jaga sampai SEA Games nanti," tegas RD.

"Kemarin sudah mulai dapat ritme permainan dari uji coba terakhir (lawan Persiba Bantul). Kalau bisa lebih bagus lagi. Kita ingin semuanya lebih baik. Saya juga puas dengan suasana di dalam tim," lanjutnya.

Rencananya, Timnas U-23 akan melakukan dua uji coba lagi sebelum tampil di SEA Games 2011. Awalnya, salah satu lawan yang direncanakan adalah Pakistan, namun hal itu gagal terealisasi.

"Dalam uji coba kita selalu siapkan plan B, apabila plan A kita gagal. Kita lawan Pakistan kembali gagal, akhirnya kita tanggal 21 lawan Mitra Kukar di sini. Dan tanggal 25 mungkin kita hanya dapat satu uji coba yaitu lawan Timor Leste," tuntasnya.

Timnas U-23 tergabung di grup neraka bersama Thailand, Singapura, Malaysia dan Kamboja di Grup A. Lawan pertama Yongki Aribowo dan kawan-kawan adalah adalah Kamboja pada 9 November mendatang.

http://bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar