Robby Gaspar Pertimbangkan Diri Jadi WNI

Pemain Persib Bandung Robert Mark Gaspar alias Robby Gaspar sudah cukup lama bermain sepakbola di Indonesia. Ia pun tidak menampik kesempatan jika suatu saat bisa jadi pemain naturalisasi dan memperkuat timnas Indonesia.

Disinggung kemungkinan ia jadi WNI, Gaspar mengaku cukup punya hasrat ke arah sana. Namun hal itu bukan jadi tujuan utama.

Hal pertama yang ingin difokuskan adalah bermain sepakbola dan memberikan kemampuan terbaik untuk klub yang dibelanya di Indonesia. "Saya sudah kenal budaya Indonesia dan sepakbola di sini," kata Gaspar.

Disinggung jika suatu saat dibujuk untuk jadi WNI dan memperkuat timnas, Gaspar menyambutnya dengan senyum. "Kalau saya dipanggil, saya akan pikirkan mau atau tidak jadi WNI," tutur pria berpaspor Australia itu.

Namun ia sendiri tidak terlalu ambisius mengejar paspor Indonesia. "Saya sudah tidak muda lagi, usia saya sudah 30 tahun. Kalau naturalisasi, mungkin juga cuma sebentar mainnya (untuk timnas)," tandas mantan punggawa Persema Malang itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar