Pemain Muda Indonesia di Amerika Serikat Diminati Persija dan Persebaya

Di tengah pergolakan di tubuh PSSI, dua klub Indonesia Primer League (IPL) yaitu Persija dan Persebaya mencoba mengundang Claudius Dipo Alam untuk melakukan trial di klub mereka.

Seperti yang diketahui, Dipo Alam adalah pemain Indonesia yang mencoba berkarir di Amerika Serikat. Pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut pernah memperkuat klub Legends FC dan Turbo FC, dan ia juga pernah menjalani trial di Chivas USA U-17 dan Chivas USA U-19.



Dengan karirnya yang cukup mentereng sebagai pemain Indonesia di luar negeri, Persija dan Persebaya mencoba untuk menggaetnya. Persija, melalui CEO Pintor P. Gurning, bahkan telah mengirim surat resmi kepada Dipo untuk mengundangnya melakukan trial, berikut isi suratnya:

Dear Dipo,

We writing to you regarding our offering for trail in Persija Jakarta for 2nd round Indonesian Premiere League competition season 2011/12 in March based on schedule. Persija will make a player selection for 2nd window transfer. We hope this letter make a good relation in the future.

Looking forward for your reply and thanking you for your attention.

Sincerely yours,

Pintor P. Gurning
CEO of PT. Persija Jaya



Namun, Dipo Alam menyatakan bahwa dirinya belum memastikan akan mengambil tawaran tersebut, karena dia masih berusaha untuk masuk ke tim Universitas New Mexico. Dipo berjanji akan memberikan kepastian jawabannya tahun depan.



New Mexico sendiri adalah klub yang baru meraih gelar juara pada bulan November 2011 kemarin. New Mexico meraih gelar juara dengan mencatatkan rekor 20 pertandingan tidak terkalahkan di sana.

"Saya senang berada di sini, saya di New Mexico sekarang, berusaha untuk masuk ke tim karena New Mexico adalah juara tahun lalu. Dan mengenai Persija, saya berpikir untuk mengambil tawaran tersebut dan mencoba bermain di Indonesia agar lebih dekat dengan keluarga," kata Dipo.

"Persebaya melalui Llano [Mahardika] juga telah menghubungi saya untuk menjalani trial. Saya belum memutuskan apapun saat ini. Tetapi tahun depan saya akan memutuskan di mana saya akan tinggal."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar