Profil Pemain Sepak Bola : Boaz Sallosa

Terlahir sebagai Boaz Theofilius Erwin Solossa, Boaz Solossa merupakan salah satu pemain muda berbakat di ISL musim ini. Berposisi sebagai penyerang kiri, ia sudah membuat 17 gol sepanjang musim ini. Ia adalah adik kandung dari Ortizan Solossa yang sama-sama memperkuat Persipura Jayapura.

KELEBIHAN
Boaz adalah seorang penyerang yang sangat lincah. Ia mempunyai semangat juang yang sangat tinggi. Ia juga mempunyai dribbling yang diatas rata-rata pemain Indonesia pada umumnya. Hal itu juga kerap ditunjukannya ketika Persipura bermain di Liga Champions Asia. Tendangannya yang keras dan terarah kerap merepotkan penjaga gawang lawan.

KEKURANGAN
Emosi yang berlebihan sering ditunjukkan Boaz. Pada 25 Oktober 2005, ia dihukum dilarang main selama satu tahun di laga nasional maupun Internasional karena terbukti menendang wasit pada pertandingan antara Persipura melawan Persebaya 12 September 2005. Sebagai pemain muda, mental bertandingnya masih lemah dan perlu ditingkatkan lagi. Crossing dan umpan-umpannya juga masih lemah dan kurang terarah.

DATA PRIBADI
Nama lengkap : Boaz Theofilius Erwin Solossa
Nama panggilan : Bochi
Tempat tanggal lahir : Sorong, 16 Maret 1986
Posisi : Penyerang
Karir profesional : 1999 PS Putra Yohan Sorong
2000-2001 Perseru Jayapura
2002-2004 PON Papua
2005-sekarang Persipura Jayapura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar