Universitas Cendrawasih Juara Liga Pendidikan Indonesia

Universitas Cendrawasih Papua menjadi juara Liga Pendidikan Indonesia (LPI)setelah menundukkan STMIK CIC Cirebon 1-0 dalam pertandingan final di Stadion Siliwangi, Bandung.

Sedangkan di tingkat sekolah menengah umum (SMU), SMK Bina Informatika Maluku Utara
tampil sebagai kampiun usai mengalahkan SMA PGRI 109 Tangerang dengan skor 2-0 di tempat yang sama.



Sementara di tingkat sekolah menengah pertama (SMP), SMPN 3 Gresik Jatim menundukkan SMPN 4 Semarang untuk mengangkat trofi juara setelah meraih kemenangan 2-1.

Ketiga tim itu masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp100 juta plus Piala Presiden. Bagi SMK Bina Informatika, penyelenggaraan LPI kali ini lebih spesial. Selain mendapatkan hadiah uang pembinaan, mereka juga memperoleh Rp50 juta sebagai tim fair play, dan tambahan Rp25 juta melalui Ilham Udin Armain yang menyabet gelar top skor dan pemain terbaik.

“LPI memang telah usai, tapi ada program kami masih berjalan, yakni LIVIO Camp yang digulirkan Oktober. Livio Camp adalah program terakhir dari LPI musim kompetisi 2011/12,” ujar promotor LPI Herman Ago.

“Program ini adalah untuk menyeleksi pemain yang akan dikirim ke Spanyol untuk menimba ilmu sepakbola. Setiap musim, kami akan mengirim empat pemain ke Spanyol.”



http://www.goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar