Indonesia Lepas Garuda Muda ke Madrid

Bertempat di Kemenpora, Senin (3/10), keduabelas anak bangsa usia 12 tahun asal Makassar secara resmi dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, DR. Andi Mallarangeng, beserta Wakil Ketua Umum PSSI, Farid Rachman untuk mewakili nama Indonesia di pentas Final Dunia Danone Nation Cup (DNC) yang akan digelar di stadion kepunyaaan Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Ewako! Seruan pantang menyerah asal Bugis ini kerap membakar semangat bocah-bocah Makassar selama acara. Dalam pertemuan yang berlangsung singkat, Menpora, dan segenap jajaran petinggi manajemen Danone secara resmi melepas wakil Tim Garuda U-12 untuk berlaga mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Sebelumnya, anak-anak dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Hasanuddin ini telah melewati beberapa fase yang berujung pada kemenangan 1-0 atas SSB Aceh di partai final DNC Nasional. Kemenangan ini sontak membuat mereka terpilih sebagai wakil bangsa di Final Dunia DNC bersama 40 negara lain.

Sebelum drama pelepasan, Menpora tak lupa berpesan pada tim untuk tidak lupa akan semangat Merah Putih di dada. Melihat lawan-lawannya yang punya postur lebih besar, dan tinggi tentunya. "Jangan lupa semangat Merah Putih dan Garuda di dada," ujar sang Menteri.
Menpora juga menyerahkan bendera Merah Putih dan kostum secara simbolik kepada kapten tim Indonesia DNC, Asnawi (12). "Kibarkan Merah Putih di sana," kata Menpora.

Zaenal Abidin, yang kini menjabat sebagai Direktur Teknis Persitara ditunjuk sebagai coach tim yang akan membimbing Garuda Muda selama berkiprah di Madrid, Spanyol. Didampingi manajer tim yang juga mantan pemain PSM Makassar, Bahar Muharam, Abidin punya harapan, dan target masuk ke fase semi final. Mengingat tahun lalu hanya bertahan di 15 besar, kala itu diwakili SSB Banteng Muda asal Malang.

"Target kami masuk semi final. Kami akan mainkan permainan cepat dan bola-bola pendek," ujar sang pelatih. "Tim Danone 2011 ini bisa terus dibina, dipantau dan akhirnya mudah-mudahan bisa masuk dalam tim nasional Piala Dunia 2020," tambahnya. Garuda muda akan bertolak ke Madrid besok malam. Yang menarik, hari itu berkenaan dengan hari ulang tahun sang kapten, Asnawi. Gelaran bergengsi itu sendiri akan berlangsung pada tanggal 6-9 Oktober 2011.

Selain Menpora, dan Wakil Ketua PSSi, dalam pertemuan turut hadir Deputi III, James Tangkudung, dan Staf Ahli, Faisal Abdullah, dan Ivana Lie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar