Mitra Kukar Targetkan Bertahan di Liga Indonesia 2011-2012

Klub promosi asal Kalimantan Timur Mitra Kukar tidak ingin hanya numpang lewat di kompetisi Liga Prima Indonesia 2011-2012. Untuk itu, Manajemen langsung mengikat sejumlah pemain bintang, termasuk tiga punggawa timnas Indonesia.

Bukan hanya itu saja, tim yang bermarkas di Stadion Madya Aji Imbut ini langsung mengontrak mantan pelatih timnas Filipina Simon McMenemy untuk membawa Naga Mekes bertahan di Liga Prima Indonesia musim ini.

Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan saat konferensi pers di Minus2 Cafe, FX Mall, Sabtu (1/10) malam mengatakan meskipun dengan persiapan singkat tapi timnya akan membuat kejutan di penampilan perdananya di Liga Indonesia.

"Kami lolos ke Liga Indonesia bukan hadiah cuma-cuma. Kami sudah berjuang selama delapan tahun dari Divisi II, Divisi 1, dan Divisi Utama. Hal ini berkat kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak termasuk suporter. Kami tidak ingin hanya jadi klub anak bawang yang numpang lewat. Kesempatan tampil di Liga Indonesia akan kami manfaatkan sebaik mungkin," kata Endri.

Mitra Kukar adalah salah satu dari tiga tim yang promosi ke Liga Indonesia 2011-2012 setelah menempati peringkat ketiga Divisi Utama 2010-2011. Tiga tim lainnya ialah Persiba Bantul, Persiraja Banda Aceh, dan Persidafon Dafonsoro. Manajemen Mitra Kukar mengklain sudah mengikat sejumlah pemain bintang seperti Hamka Hamzah, Arif Suyono, Ahmad Bustomi, Hendro Kartiko, dan Jajang Mulyana. Namun sayangnya, pihak Mitra Kukar enggan menyebutkan berapa nilai kontrak pemain tersebut.

Endri juga mengatakan, tidak terlalu mempermasalahkan jumlah tim yang akan ikut berkompetisi musim ini. Apapun keputusan PSSI, pihaknya akan legowo dan akan mengikuti aturan main dalam kompetisi musim ini.

"Yang penting kami lolos ke Liga Indonesia. Apapun hasil keputusan PSSI, kami akan ikuti. Jika PSSI memutuskan 24 tim, kami ikut," lanjut Endri.

Mitra Kukar akan menggelar Training Camp di Jakarta. Saat ini, semua pemain yang sudah diperpanjang kontraknya, termasuk pemain rekrutan baru telah berada di Jakarta. Selain pemain dan official, pelatih tim yang didatangkan dari Inggris tersebut juga sudah bergabung di Jakarta.

"Training Camp biar lebih efektif dan efisiensi kami lakukan di Jakarta. Kami menggunakan lapangan Bea cukai. Ada sembilan pemain lama yang sudah setuju memperpanjang kontrak, dan pemain rekrutan yang baru. Sisanya akan dicari di Jakarta," tandasnya.
http://sport.ghiboo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar