Timnas U23 Masih Banyak Kurangnya

Pelatih Tim Nasional U-23, Rahmad Darmawan, merasa belum puas dengan penampilan timnya. Timnas U23 Indonesia harus bisa memaksimalkan waktu tersisa untuk berbenah sebelum tampil pada SEA Games 2011.
"Saya mengakui tim masih kurang solid dan masih ragu dalam melakukan pergerakan-pergerakan. Mereka juga kurang inisiatif dalam membangun serangan," ujarnya usai pertandingan uji coba Timnas U-23 melawan Semen Padang, di Stadion H Agus Salim Kota Padang, di Padang, Selasa.
RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, mengakui skuadnya masih canggung bermain di hadapan penonton yang ramai. "Ini sangat terlihat jelas perbedaan permainan tim ketika bermain dengan penonton ramai atau tidak," ujarnya.
Saat laga uji coba di Hong Kong, Egi Melgiansyah dan kawan-kawan bermain sangat rileks dan tanpa beban karena minimnya penonton. Penonton yang saat itu hadir sebagian besar hanya TKI dengan jumlahnya hanya ratusan orang. Namun, ketika menghadapi Semen Padang dalam laga uji coba di hadapan puluhan ribu penonton, anak-anak asuhnya terlihat masih ragu-ragu untuk bermain terbuka.
Pada laga uji coba tersebut, Timnas U-23 ditahan imbang oleh Semen Padang dengan skor 1-1. Gol Semen Padang tercipta lewat gol bunuh diri bek Timnas U-23, Hasyim Kipauw, pada menit ke-30. Sedangkan, Timnas U-23 berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Titus Bonai pada menit ke-78.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar