Bepe : PSSI Punya Andil Atas Kekalahan Timnas Senior

Kapten tim nasional senior Indonesia, Bambang Pamungkas ikut angkat suara soal komenter miring yang ditujukan kepada Pelatih Wim Rijsbergen. Ia menganggap, Wim bukan satu-satunya pihak yang layak disalahkan atas kekalahan telak Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Tentu pelatih bertanggung jawab sebagaimana porsinya," kata Bambang dalam konferensi pers jelang pertandingan Indonesia versus Iran, Senin (14/11/2011).

Mantan pemain Persija Jakarta ini mengatakan, kekalahan timnas senior di laga kualifikasi Piala Dunia justru bersumber dari berbagai pihak.

"Sementara saya dan rekan-rekan juga harus bertanggung jawab dengan hasil ini. PSSI juga punya andil. Jadi ini kesalahan dari semua pihak," ungkapnya.

Di tangan Wim Rijsbergen, tim nasional senior Indonesia tidak satupun meraih poin di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014. Alih-alih mau mendapatkan satu poin saja, nasib Indonesia sangat mengenaskan setelah melakoni empat pertandingan dengan empat kekalahan pula.

Dibantai Iran 3-0 pada matchday pertama, duka Indonesia berlanjut ke tanah air saat kalah 2-0 dari Bahrain pada mathday kedua yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Belum sempat luka kedua terobati, pasukan Garuda kembali menelan kekalahan atas Qatar 2-3 juga di kandang sendiri.

Duka itu terus berlanjut saat Garuda dicabik-cabik 4-0 oleh Qatar pada matchday keempat yang berlangsung Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Sabtu (12/11/2011). Dengan demikian, habislah sudah peluang Indonesia untuk melaju ke fase kualifikasi Piala Dunia selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar