Kecewa Timnas, Diego Michiels Ingin Balik ke Eropa

Pemain naturalisasi asal Belanda, Diego Michiels, kecewa dengan kondisi sepak bola Indonesia. Pasalnya, apa yang terjadi saat ini tidak sesuai dengan harapannya saat pertama kali datang ke Tanah Air. Namun pemain asli Deventer tersebut tidak merinci hal-hal yang disebutnya tidak memenuhi harapan itu. "Saya sebenarnya merasa senang di sini (Indonesia), tapi saya kecewa dengan kondisi sepak bolanya," kata Diego Michiels, Jumat, 3 Februari 2012 sore.

Menurut Diego, tim Merah Putih sebenarnya punya potensi maju dan berkembang karena memiliki pemain-pemain bagus, seperti Andik Virmansyah atau Kurnia Meiga. "Andik pemain yang cepat dan memiliki skill bagus. Saya harap ia juga masih memiliki harapan untuk perkembangan sepak bola Indonesia," ujar Diego.

Diego mengutarakan niatnya kembali merumput ke Eropa suatu saat nanti. "Belum tahu kapan, tapi saya ingin kembali ke sana (Eropa)," ujarnya.

Diego merupakan satu dari sejumlah pemain naturalisasi asal Belanda yang dimiliki Indonesia, selain Irfan Bachdim, Ruben Wuarbanaran, Jhonny van Beukering, dan Stefano Lilipaly. Sejak pertama kali datang ke Indonesia pada Januari tahun lalu, ia telah memperkuat tim nasional Indonesia di beberapa kesempatan, seperti SEA Games XXVI dan laga eksebisi melawan Los Angeles Galaxy.

Bahkan, efek dari permainannya yang memikat sepanjang SEA Games lalu, namanya semakin populer di Indonesia. Tawaran untuk berkecimpung di dunia hiburan pun dikabarkan banyak datang ke pria pemilik 16 tato itu. Namun ia mengaku masih selektif dalam menerima tawaran di dunia hiburan.

"Iklan boleh, tapi tidak untuk film atau sinetron. Saya tidak nyaman di sana (sinetron dan film). Saya hanya mau melakukan sesuatu jika saya merasa nyaman melakukannya," ujar Diego.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar