Christian Gonzales: Saya tak Akan Mundur Membela Timnas

Sebanyak tujuh pemain dikabarkan mundur dari timnas menyusul komentar pedas pelatih Wim Rijsbergen. Striker Christian Gonzales, yang menanti enam tahun untuk menjadi pemain naturalisasi, memilih untuk tidak menyia-nyiakan pengorbanannya tersebut.
''Saya masih tetap ingin bermain untuk tim nasional Indonesia. Saya tidak mengetahui siapa dan apakah memang ada pemain yang menolak bermain untuk timnas,'' ujar Gonzales.
El Loco, demikian julukan Gonzales, tidak ingin menyia-nyiakan pengorbanannya untuk bisa membela timnas. Striker kelahiran Uruguay itu harus menunggu bertahun-tahun untuk mendapatkan status pemain naturalisasi. ''Saya enam tahun dan berbulan-bulan menunggu kesempatan untuk memperkuat Indonesia. Jadi, tidak akan saya sia-siakan,'' katanya.
Gonzales pun tetap bersedia membela timnas jika masih tetap dilatih meneer Wim Rijsbergen. ''Kalau dipanggil, saya masih siap,'' katanya. ''Harus profesional. Kalau memang tenaga saya masih dibutuhkan, saya siap kapan saja bermain untuk Indonesia.''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar