Ditekuk Myanmar, Indonesia Gagal ke Semifinal

Tim nasional Indonesia U-19 gagal melangkah ke semifinal Piala AFF U-19 2011 setelah di laga terakhir Grup B dikalahkan tuan rumah Myanmar 1-0, Jumat 16 September 2011.

Bermain di Stadion Youth Training Centre yang buruk karena hujan lebat, Timnas U-19 tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya. Meski memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol, tim besutan Zulkifli Alfat tidak mampu mencetak gol.

Justru Myanmar yang mampu mencuri gol pada menit ke-87 melalui gol striker Yan Naing Htwe. Dengan demikian Myanmar pun berhak menemani Vietnam ke babak semifinal.

"Ini pertandingan yang berat, Indonesia benar-benar menekan kami di sebagian besar pertandingan. Tapi, pemain saya berjuang dengan keras untuk memenangkan pertandingan hari ini," ujar pelatih Myanmar Gerd Horst seperti yang dilansir situs resmi AFF.

Hasil ini membuat Indonesia gagal ke semifinal setelah hanya berada di posisi tiga akhir klasemen dengan poin empat, hasil sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah. Myanmar menjadi runner-up, sedangkan Vietnam semakin kokoh di puncak Grup B berkat kemenangan 4-0 atas Laos.

Di semifinal Myanmar akan menantang Thailand yang menjadi juara Grup A. Sedangkan Vietnam akan menghadapi runner-up Grup A yang masih diperebutkan Malaysia dan Kamboja.

http://bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar