Eks CEO LPI, Gantikan Posisi Harbiansyah

"Posisi Direktur BLI akan ditiadakan dan kompetisi profesional musim 2011-2012 akan dikendalikan oleh CEO PT Liga Prima Indonesia, Widjajanto," ungkap pernyataan Komite Media PSSI dalam rilisnya.
Hal ini untuk menyikapi mundurnya Harbiansyah Hanafiah secara tiba-tiba dari posisi Direktur Badan Liga Indonesia membuat PSSI mengambil keputusan tersebut.

PSSI memutuskan langsung menyerahkan wewenang pengelolaan liga profesional ke CEO PT Liga Prima yang juga mantan CEO Konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI), Widjajanto.

Salah satu pertimbangan PSSI menunjuk Widjajanto, yakni mendesaknya waktu yang dimiliki PSSI untuk persiapan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) yang dijanjikan berlangsung pada 9 Oktober mendatang.

Meski sudah kurang dari dua minggu, klub-klub yang telah dinyatakan lolos verifikasi menjadi peserta kompetisi LSI baru bisa diumumkan pekan ini.

Mundurnya Harbiansyah dari kursi Direktur BLI juga bakal merombak susunan kepengurusan Liga Amatir.

PSSI tadinya merencanakan Badan Liga Amatir ditiadakan dan langsung berada di bawah komando BLI, namun kejadian ini membuat CEO BLA yang baru bertanggung jawab langsung di bawah komando Komite Eksekutif PSSI.

"Kedua badan sepak bola itu akan berada di bawah kontrol langsung Komite Eksekutif (Exco) PSSI," tambah dalam pernyataan rilis tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar