Ratusan Wasit 'Terpaksa' Pensiun

Ratusan wasit yang memimpin Liga Super Indonesia (ISL) dan Divisi Utama Liga Indonesia 2010/11 terpaksa harus pensiun setelah dinilai tidak memenuhi persyaratan untuk bertugas pada musim 2011/12.

Keputusan pensiun ini setelah komite wasit PSSI menilai mereka melewati batas usia 45 tahun. Tercatat 120 wasit yang bertugas pada musim lalu merupakan kelahiran tahun 1966.



Batasan usia ini sempat dipertanyakan wasit yang tidak bisa mengikuti penyegaran di Bandung. Salah satu wasit, Jimmy Napitupulu, mengatakan, berdasarkan peraturan organisasi, wasit yang memimpin pertandingan di bawah 46 tahun.

“Kami yang kelahiran tahun 1966 baru menginjak [usia] 45 tahun. Artinya kami masih punya hak bertugas selama satu tahun lagi. Tapi mereka [komisi wasit] memutuskan usia 45 tahun sudah tidak bisa memimpin lagi,” ujar Jimmy.

“Kami mau tak mau menerima putusan itu, mau bagaimana lagi, karena kami menghargai komite wasit yang masih mau mengakomodir ratusan wasit nasional lainnya mengikuti penyegaran.”

Di lain sisi, Jimmy mempertanyakan peserta penyegaran wasit yang menurutnya tidak ada dalam daftar PSSI. Bahkan, berdasarkan pengetahuan Jimmy, ada wasit yang mengikuti penyegaran belum pernah memimpin liga amatir

http://www.goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar