Tak Dipanggil PSSI, Puluhan Wasit Protes

Puluhan wasit mempertanyakan kebijakan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang tak memanggil wasit yang bertugas di Liga Super Indonesia (LSI) musim lalu. Ironisnya, PSSI justru memanggil wasit-wasit yang sebagian belum berpengalaman.

Para wasit melakukan aksinya di GOR Pajajaran, Bandung, Jawa Barat, Senin (26/9) siang. Di tempat itu, PSSI tengah menggelar tes dan penyegaran bagi wasit yang akan memimpin LSI musim depan. Wasit senior itu kecewa karena tidak diundang untuk mengikuti tes dan penyegaran tersebut. Mereka bahkan dicoret dari daftar. Kekecewaan itu mereka sampaikan kepada Ketua Komite Wasit PSSI, Robert Rouw

Wasit senior Jimmy Napitupulu mengatakan, seharusnya pemanggilan wasit itu sesuai dengan laporan komite wasit  di masing-masing pengurus provinsi. Ia mempertanyakan usia wasit yang boleh mengikuti penyegaran. Pasalnya, berdasarkan peraturan organisasi PSSI, wasit yang bertugas maksimal berusia 46 tahun. Sedangkan tahun ini PSSI memberlakukan usia maksimal wasit 45 tahun.

Dengan diberlakukannya batasan 45 tahun, kata Jimmy, ada sekitar 120 wasit yang dipaksa pensiun. Padahal mereka seharusnya masih bisa bertugas. Selain wasit senior, banyak wasit muda berpengalaman juga tidak dipanggil.

http://www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar