Johnny Heitinga: Saya Punya Ikatan Batin dengan Indonesia

Bek tim nasional Belanda Johnny Heitinga mengaku sangat ingin ke Indonesia. Meski ayahnya dilahirkan di Jakarta, Johnny belum pernah menginjakkan kaki di tanah kelahiran leluhurnya ini.
Meski tak menyebutkan waktu secara pasti, pemain Everton ini menegaskan akan secepatnya berkunjung ke Indonesia.
"Saya akan ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Tapi saya masih akan melihat waktu luang di tengah kesibukan bersama timnas Oranje dan kompetisi Inggris. Kemungkinan pada akhir tahun, saat jeda kompetisi musim dingin Eropa," kata Johnny, seperti dilansir Radio Nederland, Senin (20/9/2011).
Pemain kelahiran 15 November 1983 ini merupakan satu-satunya keturunan ketiga Heitinga yang menjadi pemain sepak bola. Meski tidak bisa berbahasa Indonesia, tapi dia mengaku mempunyai ikatan batin dengan Indonesia, karena berhubungan dengan negara kelahiran ayahnya, Rob Heitinga, dan kakeknya, Gijsbert Johannes Heitinga.
Johnny juga mengaku mengetahui sedikit tentang Indonesia dari keluarganya. Terkait sepak bola Indonesia, dia mengaku memperoleh informasi dari rekan senegaranya, Giovanni van Bronckhorst, yang pernah datang ke Indonesia.
"Saya kadang mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia, publik di sana sangat antusias sekali ya," tuturnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar