Timnas U-23 Mulai Lebih Percaya Diri

Timnas Indonesia U-23 memetik kemenangan atas tim divisi satu Liga Hong Kong dalam rangkaian ujicoba di negara tersebut. Disebut pelatih Rahmad Darmawan, anak-anak asuhnya mulai lebih percaya diri.

Pada pertandingan yang berlangsung hari Senin (19/9/2011), Andik Firmansyah dkk mengalahkan klub Pro Rangers dengan skor 5-1. Andik mencetak dua gol, sedangkan sisanya disumbangkan Jajang Mulyanan, Zulham Zamrun, dan Ramdani Lestaluhu.

Dalam keterangannya melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Rahmad menguraikan beberapa hal positif dari perkembangan tim, antara lain konfidensi, organisasi permainan, serta agresivitas penyerangan.

"Secara umum ada peningkatan terutama dalam hal kepercayaan diri dan melakukan organisasi permainan tim dengan benar," ungkap pelatih yang biasa dipanggil coach RD itu.

Dari sisi kelemahan, "Yang mesti dibenahi adalah kooordinasi bertahan antarlini dan komunikasi," tukasnya.

Dari dua pertandingan ujicoba di Hong Kong -- sebelumnya juga menang atas sebuah klub lokal dengan skor 4-0 --, ada dua pemain naturalisasi yang dijajaki aksinya, yaitu Ruben Wuarbanaran dan Diego Michels. Namun kedua pemain berdarah Belanda itu dinilai masih harus bekerja keras karena belum terlihat lebih menonjol dari pemain lain.

Timnas U-23 besutan RD adalah tim yang akan diturunkan di ajang SEA Games XXVI di bulan November.


http://www.detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar