Kesalahan PSSI Versi Pelatih Persipura Jayapura

Pelatih Persipura Jayapura, Jackson F Thiago menilai, keputusan PSSI untuk menambah jumlah pertandingan di liga bukan membuat sepak bola Indonesia maju, melainkan justru merupakan sebuah kemunduran. 

Dengan jumlah 24 tim itu berarti kontrol PSSI terhadap setiap pertandingan akan semakin lemah jika dibanding liga beranggotakan 18 tim. Bila merujuk tim yang lolos, dia tidak yakin seluruhnya memenuhi standar fasilitas yang mumpuni. 

"Dengan jadwal yang padat ditambah fasilitas yang minim, maka pemain makin sulit mengembangkan permainan. Malah akan semakin rentan akan cidera," ungkap Jackson.

Jackson menganggap PSSI membuat kesalahan dengan merombak tim peserta liga. Ada hal lain, kata Jackson, yang seharusnya lebih diperhatikan PSSI untuk memperbaiki kualitas kompetisi, di antaranya fasilitas dan wasit. 

Hal terakhir malah dilewatkan PSSI dengan baru menggelar penataran wasit, tiga minggu sebelum kompetisi. "Harusnya PSSI tahu mana letak masalah yang harus diperbaiki, bukannya membuat keputusan yang menimbulkan masalah baru," pungkasnya. 


http://www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar