Okto Berlabuh di Persidafon Dafonsoro

Oktovianus Maniani, bekas pemain timnas senior, dipastikan akan bergabung bersama Persidafon Dafonsoro di kompetisi Liga Indonesia yang akan digelar mulai 14 Oktober 2011. 

Persidafon merupakan satu dari empat tim yang promosi ke Liga Indonesia musim ini. Persidafon lolos ke kompetisi tertinggi di Indonesia setelah mengalahkan Bontang FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, 23 Juni 2011. “Iya benar, dia sudah jalani latihan, tetapi belum ada keputusan resminya. Sepenuhnya kami serahkan kepada pelatih untuk menentukan,” kata Iwan Nazarudin, Asisten Manajer Persidafon, Rabu, 28 September 2011.

Persidafon memulai kiprahnya di pentas liga profesional dengan merekrut pemain bintang dan pelatih ternama. Setelah mendepak Agus Yuwono, Dafonsoro resmi mengontrak Sergei Dubrovin, pelatih asal Moldova untuk musim 2011/2012. Dubrovin sempat menangani Persija di 2007/2008 dan Petrokimia Gresik. “Dengan masuknya Okto, ada harapan tim Persidafon bisa lebih eksis, apalagi dia punya kecepatan yang bagus,” kata pengamat sepak bola Papua, Fernando Fairyo.

Oktovianus Maniani mulai bersinar saat memperkuat tim sepak bola Papua di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII di Samarinda, Kalimatan Timur, 2008 lalu. Ia sempat bergabung bersama PSMS Medan di musim 2008/2009 dan Persitara Jakarta Utara pada 2009/2010. Pemain sayap itu selama semusim memperkuat Sriwijaya FC bersama Kayamba Gumbs.

Ia makin cemerlang setelah pelatih timnas Alfred Riedl merekrutnya memperkuat timnas di ajang Piala AFF 2010 beberapa waktu lalu. Namun, Okto tidak termasuk dalam daftar skuad tim Merah Putih yang akan bertanding melawan Qatar.

http://www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar