"Kick-Off" Liga Indonesia Belum Pasti 15 Oktober

Pelaksanaan Liga Indonesia pada musim depan kemungkinan besar tidak akan bergulir sesuai jadwal pada 15 Oktober mendatang. Pasalnya, waktu kick-off tersebut terlebih dulu mendapatkan persetujuan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Jadwal liga mulai 15 Oktober sampai 20 atau 24 November 2013. Kemudian, akan menunggu keputusan AFC apakah setuju," jelas CEO PT Liga Prima Indonesia, Widjajanto, saat dihubungi wartawan, Rabu (28/9/2011).

Jadwal Liga Indonesia harus menunggu keputusan AFC mengingat Konfederasi Sepak Bola Indonesia memberi deadline agar Liga Indonesia bergulir pada 14 Oktober. Selain jadwal yang belum pasti, Liga Indonesia juga belum mendapatkan sponsor utama. "Sudah ada empat calon sponsor utama. Namun, kami baru memutuskannya pada pekan ini. Kami juga sedang melakukan tender televisi," urai Widjajanto.

Terkait regulasi kompetisi, Widjajanto mengatakan, pihaknya telah menyerahkan draft regulasi kepada Komite Eksekutif PSSI untuk dipelajari. Regulasi tersebut, lanjut Widjajanto, mengaturbudgeting cap, sanksi aturan yang lebih tegas, pembagian hasil, dan lain-lain. "Kalau dummy kompetisinya sudah kami kirimkan ke AFC," ujar Widjajanto.

Lebih lanjut, Widjajanto mengatakan pihaknya telah mengantongi cara agar kompetisi berjalan sesuai jadwal mengingat pada musim sebelumnya pada laga-laga harus dijadwal ulang karena terbentur salah satunya karena faktor keamanan. "Agar kompetisi berjalan sesuai jadwal, kami melakukan beberapa cara. Salah satunya, melakukan proses MOU dengan pihak kepolisian. Tapi hal itu harus dilakukan oleh federasi karena kami tidak memiki kapasitas," beber Widjajanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar