Jadwal Kompetisi Belum Keluar, Klub ISL Kebingungan


PSSI dinilai belum siap menggelar kompetisi karena jadwal dan manual liga belum disebar, sementara Superliga Indonesia akan segera bergulir.


Kurang beberapa hari lagi atau tepatnya pada tanggal 14 Oktober mendatang kompetisi Liga Indonesia akan bergulir, namun jadwal kompetisi belum juga dirilis oleh PSSI. Dengan kondisi demikian, klub-klub Superliga Indonesiapun kebingungan.

Asisten manajer Persiwa Wamena Agus Santoso menyatakan ketidakpuasannya tersebut, ia sangat heran dengan PSSI sekarang yang belum mengeluarkan jadwal kompetisi padahal kompetisi akan segera berjalan. Apalagi jumlah klub yang mengikuti Superliga membengkak menjadi 24 klub.

"Kami juga heran. Kompetisi kan sudah hampir jalan. Tapi sampai sekarang kok belum ada jadwal yang disampaikan ke klub. Baik berupa email maupun fax. Kalau tahun-tahun sebelumnya, jadwal tersebut diberikan sebelum sebelum kick off," ujar Agus.

Hal tersebut dinilai sangat merugikan klub terutama tentang administrasi pemain. Agus khawatir dengan ketidakjelasan kapan jadwal pendaftaran pemain, akan ada pemain yang secara sengaja atau tidak sengaja memiliki kontrak ganda.

"Jangan sampai nantinya ada pemain yang dobel kontrak dengan klub lain. Karena itu, kedua hal tersebut sangat penting. Ini adalah efek negatif dari keputusan PSSI membumi hanguskan orang-orang BLI musim lalu. Padahal, mereka sebenarnya sangat tahu tentang hal tersebut," tambah Agus.

PSSI tampaknya memang sangat tidak siap menggelar kompetisi musim ini, selain belum keluarnya jadwal kompetisi, PSSI juga belum mendistribusikan manual liga kepada klub-klub peserta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar