Liga Indonesia Tetap Format Satu Wilayah


Format Liga Indonesia musim ini tetap menggunakan format satu wilayah. Konsekuensinya, dari 36 tim yang melamar dan menunggu hasil verifikasi akan dipangkas menjadi 18 tim sesuai dengan statuta PSSI.
Hal ini diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif PSSI di Hotel Crown, Jakarta, Jumat, 16 September 2011. "Keputusan sudah final, kompetisi format satu wilayah," ujar anggota Komite Eksekutif PSSI, La NyaLla Mattaliti, usai rapat.

La Nyala menambahkan, klub penghuni kompetisi level satu diutamakan untuk klub-klub yang sebelumnya menghuni Liga Super Indonesia. "Kami usahakan 15 klub yang lebih utamakan. Sudah berdarah-darah [bertahan dalam LSI], masa' dibiarin disakiti," tambah La Nyala.

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif PSSI yang lainnya, Roberto Rouw, menambahkan keputusan ini sudah final hasil mufakat mayoritas Komite Eksekutif PSSI. "Keputusan sudah final, kembali ke satu wilayah dengan 18 klub peserta. Ini keputusan mayoritas berdasarkan mufakat," ujarnya.

"Tapi proses verifikasi tetap dilaksanakan. Klub-klub tersebut harus memenuhi syarat.  Jadi nanti semua diverifikasi," lanjut Roberto.

"AFC datang 26 September ini untuk verifikasi. Waktu mepet, tapi saya berharap proses pemenuhan persyaratan verifikasi dapat diselesaikan," tandas Rouw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar