Riedl: Peluang Indonesia di Pra Piala Dunia Nihil

Mantan pelatih Timnas Indonesia asal Austria mengajak realistis mengenai peluang Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia Brasil, 2014. Atas kondisi Timnas saat ini yang menelan dua kekalahan beruntun melawan Iran dan Bahrain, Riedl menilai hampir nihil kesempatan Indonesia untuk bisa lolos dari  grup E.
Riedl bukan pesimis, ia Indonesia mampu melangkah lebih jauh dari sekadar penghias di ajang dunia. Pun, Riedl menyiratkan Indonesia harus punya visi secara bertahap. Jadi jawara di Asia Tenggara, merupakan target paling riil yang bisa dicapai saat ini
"Setelah itu (Juara) Asia, baru di (Piala) Dunia. Harus selangkah demi selangkah. Indonesia harus fokus di Asia Tenggara. sekitar 10 tahun untuk bisa tampil di Piala Dunia," bebernya.
Rield juga masih memberikan perhatiannya ke kondisi kompetisi sepak bola meski ia tak lagi menukangi Timnas Indonesia dan beralih menjadi Direktur Teknik Timnas Laos. Riedl menyoroti pembenahan pada aspek liga lokal di Indonesia dan regenerasi pemain.
"Pembenahan klub dan kompetisi saja belum siap, (bagaiamana) bicara Piala Dunia? Pembinaan usia muda harus dijaga terus," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar