Manajer Pelita: ISL Idealnya Diikuti 18 Tim

Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara, keberatan dengan keputusan PSSI yang menetapkan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-2012 diikuti 24 tim. Bagi Lalu, liga profesional idealnya diikuti 18 klub saja.

Menurut Lalu, bila peserta mencapai 24 klub, maka tiap tim akan menjalani 46 laga selama semusim. Sesuai dengan petunjuk dari dokter, pertandingan sebanyak itu sebaiknya diikuti tim dengan komposisi 35-40 pemain.

"Kalau peserta 24 klub, rekomendasi dokter tim harus punya 35-40 pemain. Tapi kami dibatasi anggaran. Klub mana juga yang sanggup merekrut 40 pemain?" kata Lalu saat ditemui di Senayan, Selasa 27 September 2011.

"Apapun yang terjadi, 18 klub saja sesuai aturan yang sudah ada," tegas Lalu.

"Menurut dokter, dalam satu musim, seorang pemain maksimal bertanding 32-36 kali. Kalau lebih dari itu rentan dan bahaya, belum lagi kalau mereka diambil timnas maka makin drop kondisinya," jelasnya.

Lalu juga sangat menyayangkan belum terbitnya jadwal kompetisi musim 2011-2012. Pasalnya, salah satu bintang Pelita asal Malaysia, Safee Sali, diminta segera bergabung dengan timnas untuk persiapan SEA Games 2011.

"Safee sudah diminta FAM (Asosiasi Sepakbola Malaysia). FAM minta jadwal kompetisi LSI, tapi kami belum bisa kasih. Di satu sisi, FAM berhak panggil Safee tapi di sisi lain, kami juga butuh Safee," ujar Lalu.

Menurut Lalu, klub juga mengalami kerugian finansial akibat carut-marut kompetisi musim ini. Pasalnya, klub tetap membayar gaji pemain meski liga belum berlangsung. "Kerugian mencapai Rp5-6 miliar," ungkap Lalu. 

http://bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar