Pemain Liga Pendidikan Timba Ilmu Di Bayern & Barca

Ketua panitia nasional Liga Pendidikan Indonesia Toho Cholik Mutohir mengungkapkan, hanya ada empat pemain terbaik dari kompetisi antarpelajar SMP dan SMU yang mendapat beasiswa di negara Eropa.

Dalam keterangannya kepada wartawan usai melakukan penandatanganan-kontrak kerjasama dengan Yayasan Bina Antarbudaya hari ini di Jakarta mengatakan, sudah ada klub yang bakal menampung keempat pemain tersebut.



“Kami akan mencari empat pemain berbakat dari pelaksanaan Liga Pendidikan tingkat SMP tahun ini. Rencananya mereka akan mengikuti latihan bersama tim junior Bayern Munich dan Barcelona,” ujar Toho.

“Program pengiriman pemain terbaik ke Jerman dan Spanyol diproyeksikan mulai bisa dilaksanakan awal tahun 2012 mendatang. Dalam waktu dekat tim dari panitia akan berkunjung ke Jerman dan Spanyol guna membahas lebih mendalam program tersebut.”

Ditambahkan, terbukanya peluang menimba ilmu ke Eropa ini setelah panitia bekerja sama dengan Yayasan Bina Antarbudaya. Kerja sama itu akan berlangsung selama lima tahun.

Sedangkan direktur Yayasan Bina Antarbudaya Ridwa mengungkapkan, pihaknya akan mencarikan keluarga asuh bagi keempat pemain terbaik itu di keluarga yang menyukai sepakbola. Selama setahun mereka akan tinggal bersama keluarga tersebut, bersekolah, dan melanjutkan aktivitas sepakbolanya di tim junior Bayern dan Barcelona.



http://www.goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar