Persik Lobi PSSI untuk Masuk Liga Indonesia

Manajemen Persik Kediri diam-diam melobi  pengurus PSSI agar bisa diikutkan kompetisi. Persik berharap PSSI memperhatikan loyalitas mereka selama ini.

Pengurus harian Persik Arya Wisnu mengatakan pihaknya telah berkirim surat kepada Ketua Umum PSSI Djohar Arifin untuk mengkaji ulang keputusan klub peserta kompetisi. "Kami beberkan beberapa fakta tentang upaya kami memenuhi aturan PSSI," kata Arya kepada Tempo, Minggu, 25 September 2011.

Menurut Arya, sebagai klub yang loyal kepada PSSI tidak seharusnya Persik mendapat perlakuan diskriminatif. Apalagi selama ini Persik telah memenuhi semua persyaratan liga yang ditentukan PSSI, seperti penataan stadion, badan hukum, hingga pembayaran deposit. Bahkan untuk memenuhi syarat itu Persik rela melakukan merger dengan Minangkabau FC di bawah kepemilikan konsorsium LPI.

Persik sendiri telah menyiapkan banyak rencana terkait keikutsertaannya di Liga Indonesia. Di antaranya melakukan pembenahan manajemen dan profesionalitas pengurus agar lepas dari APBD. "Upaya itu makin jauh ketika terdepak ke Divisi Utama," ujar Arya.

Manajer Persik Sunardi optimistis upayanya melobi PSSI akan sukses. Bahkan dia menyatakan klubnya akan masuk sebagai peserta kompetisi dalam pengumuman resmi yang akan dilakukan PSSI besok Senin, 26 September 2011. "Kami optimistis masuk," katanya.

Persikmania menuding pengurus klub gagal memperjuangkan kebangkitan Persik. Mereka bahkan mempertanyakan keseriusan manajemen untuk mengelola Persik setelah terpuruk ke Divisi Utama musim kemarin. "Ini memalukan sebagai tim mantan juara," kata Sudjoko, Persikmania dari koordinator wilayah Mojoroto.

http://www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar