Pro Duta: Kami Pantas Main di ISL

Seperti halnya di Indonesia Super Liga (ISL), klub-klub yang nantinya bermain di Liga Indonesia Divisi Utama 2011-2012 juga akan menjalani verifikasi faktual. Tak terkecuali Pro Duta.
Klub yang musim lalu tampil di Divisi Utama dengan nama Pro Titan ini yakin dapat lolos. Bahkan mereka sesungguhnya yakin dapat lolos jika diverifikasi untuk ISL.
CEO Pro Duta Football Indonesia, Wahyu Wahab mengatakan, Pro Duta bisa memenuhi kelima aspek yang menjadi syarat PSSI dan AFC. Finansial sudah dipersiapkan sejak awal. Personel dengan penempatan tenaga ahli dan profesional di tubuh manajemen termasuk perangkat media officer juga tersedia.
Sementara legalitas dengan menggunakan badan hukum PT Pro Duta Football Indonesia yang dikeluarkan Depkumham. Aspek terakhir yakni supporting didukung dengan adanya akademi sepakbola Medan United (ASMU). Infrastruktur lebih mapan dengan
"Home ground kami di Komplek Griya Asam Kumbang dilengkapi lapangan latihan. Sedangkan base di Stadion Bahroeddin Siregar Lubukpakam. Kami sudah penuhi standarisasi AFC, semisal papan skor digital, ruang tes doping, toilet dan lainnya. Penggunaan Baharoeddin dimungkinkan karena berada pada jarak kurang dari 100 km," katanya di Medan, Rabu (28/9/2011).
Walau yakin, menurut Wahyu, mereka tidak akan berkeras untuk memaksakan Pasukan Kuda Pegassus -julukan Pro Duta- berlaga di level I. Kenapa?
"Kami pantas di ISL. Tapi kami tak ingin ada stigma kami lolos karena dibantu. Lagipula logis juga kalau semuanya perlu mengikuti jenjang. Seperti pesawat nggak mungkin terbang tinggi tanpa landasan. Landasan itu yang kami persiapkan," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar