Proses Naturalisasi 5 Pemain Terus Berlanjut

Kisruh di tubuh timnas usai menuai kekalahan dari Bahrain dalam lanjutan babak ketiga Pra-Piala Dunia 2014 lalu membuat banyak orang khawatir.
Tidak terkecuali lima pemain asing yang rencananya akan dinaturalisasi menjadi WNI yakni Victor Igbonefo,Greg Nwokolo, Jhoni van Beukering,Sergio van Dijk, dan Stefano Lilipaly.
Bahkan akibat peristiwa itu, ada rumor berkembang bahwa kelima pemain itu berpikir ulang untuk mengubah kewarganegaraan mereka. Ucapan PSSI yang tak akan memakai pemain naturalisasi dalam timnas beberapa waktu lalu semakin menegaskan hal itu.
Tak ingin melihat kondisi makin keruh, mantan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) yang juga penaggung jawab naturalisasi pemain, Iman Arif buka suara. “Rumor itu tidak benar. Kelima pemain itu masih ingin menjadi WNI. Sumpah kelima pemain tersebut akan dilakukan pada 10 Oktober mendatang,” kata Iman saat ditemui di Amadeus CafĂ©, FX Mall, Jakarta, Jumat (16/9/2011).
Andai prosesnya lancar, Iman melanjutkan, kelima pemain tersebut bisa dipakai pelatih timnas senior Indonesia, Wim Rijsbergen untuk melakoni laga melawan Qatar, November mendatang.
“Proses dari pengambilan sumpah hingga pembuatan paspor kurang lebih memakan waktu hingga tiga minggu. Artinya jika semuanya lancar, mereka sudah bisa mengenakan seragam merah putih melawan Qatar,” kata Iman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar