PSSI Panggil Pemain Timnas Pekan Ini

PSSI akan melakukan pemanggilan kepada seluruh pemain tim nasional Indonesia senior, pekan ini. Pemanggilan ini bertujuan untuk meminta klarifikasi terkait kabar adanya rencana 7 pemain menolak untuk bergabung kembali dalam skuad Timnas yang akan berlaga pada lanjutan Prakualifikasi Piala Dunia 2014.

"Insya Allah, pemanggilan minggu-minggu ini. Sebenarnya ini sifatnya bukan pemanggilan, hanya meminta klarifikasi. Kami ingin tahu duduk perkaranya seperti apa, jadi tidak ada unsur-unsur lain," ujar Penanggungjawab Timnas, Bernhard Limbong saat dihubungi wartawan, Senin 19 September 2011.

Selain untuk meminta klarifikasi terkait rencana pemogokan pemain, dalam pertemuan tersebut, Bernhard pun mengaku akan meminta penjelasan sejumlah pemain yang mengadakan pertemuan dengan mantan pelatih Timnas, Alfred Riedl usai kekalahan Indonesia melawan Bahrain 0-2, dua pekan lalu.

"Karena kami tidak tahu yang dibicarakan (pemain dengan Riedl). Silaturahmi memang sah-sah saja. Tapi, waktunya yang tidak tepat, sehingga membuat orang curiga macam-macam. Hal inilah yang perlu diperjelas," papar Bernhard.

"Ini (isu pemogokan dan pertemuan rahasia) mungkin hanya masalah miskomunikasi saja. Jadi kami memanggil hanya untuk berembug saja. Kalau ada suatu masalah kan bisa dicarikan solusinya," ujar Bernhard.

Bernhard pun menegaskan setelah pertemuan nanti selesai, pihaknya akan meminta seluruh pemain membuat kesepakatan untuk siap membela Timnas Indonesia di laga mendatang. "Jika perlu, semua pemain akan diminta kesepakatan totalitas (bermain untuk skuad Timnas Indonesia)," tandasnya.

http://bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar