Timnas U-16 Indonesia Gagal Tembus Piala Asia 2012


Tim nasional U-16 Indonesia gagal menembus Putaran Final Piala Asia 2012 setelah di laga terakhir ditumbangkan Australia dengan skor telak 2-5.
Bertarung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Kamis (22/9/2011) malam WIB, skuad besutan pelatih Indra Syafri itu hanya mampu mencetak dua gol masing-masing melalui M Hargianto pada menit ke-9 dan Ichsan Hari Kurniawan menit-66.
Sementara, kelima gol Australia disumbangkan Aaron Robert, Reece Jhon, Hyuga Tanner, dan dua gol dari kaki Taylor James.
Dengan hasil ini, Thailand berada di puncak klasemen grup G dengan mengumpulkan 15 poin, diikuti Australia dengan raihan 12 poin. Kedua tim ini yang melangkah ke putaran final 2012 di Qatar.
“Secara kesuruhan, individu pemain timnas yang dipersiapan sangat pendek itu cukup baik dan tidak kalah dengan Australia. Kita cuma kalah di kerjasama tim saja,” ungkap media officer timnas U-16, Tommy Arief .
“Australia tim yang sudah lama mempersiapkan diri mereka. Ke depan, PSSI harus mempersiapkan tim usia muda jauh-jauh hari, seperti juga Thailand,” sambungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar