Timnas U-23 Akan Menggelar Enam Kali Pertandingan Uji Coba

Menghadapi pelaksanaan SEA Games ke-26, yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada tanggal 11 – 22 November, Tim Nasional Indonesia U-23 akan melakukan enam kali pertandingan uji coba.
Menurut Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan saat ditemui seusai latihan di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (27/9), enam pertandingan uji coba tersebut akan dilakuakn dengan empat tim internasional dan dua tim lokal. “Saat ini kita sedang melakukan pendekatan dengan beberapa tim dari luar negeri, rencananya pada tanggal 22 dan 26 Oktober kita akan mengundang mereka untuk melakukan pertandingan uji coba,” katanya.
Rahmad mengatakan, untuk dua klub lokal Timnas U-23 akan melakukan laga uji coba melawan Persikab, sedangkan untuk tim lainnya sampai saat ini Timnas masih mencari. “Tadinya Persija sudah fix, tetapi kemarin dia mengundurkan diri tidak bisa ujicoba. Kita masih mencari tim yang pas, tetapi kemungkinan dengan Pelita Jaya,” ujarnya.
Mengenai laga uji coba sebelumnya di Hongkong, Rahmad menambahkan pertandingan tersebut dilakukan untuk memberikan tambahan pengalaman pemain dalam menghadapi pertandingan internasional.
Dia menambahkan hasil yang dipetikpada laga uji coba tersebut cukup memuaskan, karena organisasi tim dan taktik permainan mulai berkembang. Namun, meski demikian Rahmad masih akan memperbaiki kekurangan tim terutama di lini belakang.
Disinggung mengenai kuota pemain yang akan masuk ke dalam skuad SEA Games, Rahmad mengatakan, saat ini dirinya masih menunggu keputusan dari Inasoc mengenai jumlah pemain pada SEA Games nanti. “Menurut saya jumlah minimal idealnya 23 pemain, karena SEA Games jarak antara pertandingan satu dengan lainnya cukup ketat. tetapi itu semua tergantung keputusan dari Inasoc sendiri berapa jumlah kuota pemain dari setiap tim,” tutur Rahmad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar